SPAM Batam Luncurkan Aplikasi Penyempurnaan Layanan Berbasis Teknologi Informasi

    SPAM Batam Luncurkan Aplikasi Penyempurnaan Layanan  Berbasis Teknologi Informasi

    Batam-Melalui Aplikasi AIR MINUM BATAM, Pelanggan dapatkan Informasi Tagihan sekaligus dapat melakukan Pembayaran Tagihan Air SPAM Batam, 26 April 2021.

    Sebagai salah satu komitmen SPAM Batam kepada BP Batam sebagai Institusi Pemerintah yang memberikan Tanggung Jawab kepada MOYA Indonesia dalam pengelolaan dan mengoperasikan SPAM Batam dalam Masa Transisi, maka kami hadirkan lagi satu
    aplikasi kepelangganan yaitu AIR MINUM BATAM. 

    Aplikasi ini sebagai bentuk keseriusan SPAM Batam dalam melakukan berbagai penyempurnaan Layanan Kepelangganan Tanpa Batas kepada semua pelanggan Air Bersih di Kota Batam ini. 

    Aplikasi ini sebagai bentuk komitmen pelayanan pelanggan yang berkualitas dengan tujuan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan Informasi Layanan Kepelangganan secara cepat. Pelanggan 
    cukup mendownload aplikasi AIR MINUM BATAM melalui Play Store pada smartphone Android Anda, maka berbagai informasi kepelangganan segera dapat diketahui. 

    Melalui aplikasi ini, maka dengan memasukkan Nomer Pelanggan, segera dapat diketahui Info Tagihan Rekening Air maupun mempermudah pelanggan melakukan transaksi pembayaran yang tentunya dengan tahapan yang telah ditentukan.
     
    Dengan hadirnya Aplikasi ini, maka SPAM Batam secara keseluruhan sudah memunculkan inovasi 4 aplikasi berbasis teknologi Informasi. Keempat aplikasi tersebut adalah :

    1. Mobile Application AIR MINUM BATAM
    (Aplikasi dengan mendownload di Play Store, cukup mencantumkan nomor ID, pelanggan dapat mengetahui besaran rekening pembayaran tagihan air sekaligus dapat melakukan pembayaran tagihan air).

    2. Whatsapp (WA) For Bisnis (WA Bisnis)* di nomor 08117780155,  
    Melalui aplikasi berbasis message (pesan) ini maka pelanggan dapat menerima Informasi besaran nominal Tagihan Rekening Air serta Tunggakan (apabila ada). Whatsapp For Bisnis ini juga dipergunakan untuk penyampaian pesan (notification) SPAM Batam kepada para pelanggan terkait Info Kepelangganan.

    3. FA Mobille
    Aplikasi ini dipergunakan di lingkungan operasional SPAM Batam. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mendistribusikan pekerjaan yang bersumber pada pengaduan pelanggan di Call Center 24 jam dan Customer Service Officer (CSO) ke Internal SPAM Batam yang diakses melalui Smartphone. Aplikasi FA Mobile ini adalah pengganti dari printout Perintah Kerja (Service Order dan Informasi Pekerjaan Selesai dilakukan) yang awalnya menggunakan kertas sekarang menggunakan teknologi yang terkini.

    4. Website Airminumbatam
    Dalam laman Wabsite SPAM Ini, berbagai informasi SPAM Batam disajikan, selain itu juga terdapat fasilitas kepelangganan yaitu Live Chat, Dengan menu Live Chat ini, maka pelanggan dapat melakukan interaktif Layanan Kepelangganan. Sinergi yang baik akan tercipta dengan baik karena informasi aktif terbentuk dari aktifitas ini.     

    Atas inovasi tersebut, optimisme SPAM Batam dalam memberikan pelayanan terbaiknya terus diupayakan dengan penyempurnaan yang dilakukan seluruh operasional pelayanan. Hal baik ini tentunya dapat teruwujud dari sinergi dan peran aktif yang baik antara pelanggan dan SPAM Batam.(*)

    Kepri Batam
    Zulfahmi

    Zulfahmi

    Artikel Sebelumnya

    Walikota Batam Rudi: Selamat Hari Otonomi...

    Artikel Berikutnya

    Mari Tingkatkan Kesadaran Membuang Sampah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kunjungan Kerja Kepala Keuangan Kodam Iskandar Muda ke Korem 012/TU
    Dukung Asta Cita Presiden RI, Panglima TNI Tinjau Program Ketahanan Pangan Kodam IV/ Diponegoro
    Hendri Kampai: Indonesia Hanya Butuh Pemimpin Jujur yang Berani
    Bakamla RI Berikan Pertolongan Medis ABK KM Lintas Samudra 2 di Perairan Natuna
    Cegah Paham Radikalisme, Polri Tekankan Pentingnya Upaya Kontra Radikal 

    Ikuti Kami