Pesan Khusus Rudi Kepada ASN, Terus Jadi Garda Terdepan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Pesan Khusus Rudi Kepada ASN, Terus Jadi Garda Terdepan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19
Wali Kota Batam Muhammad Rudi

Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berupaya mengurai pandemi Covid-19. Seiring hal ini, ASN diminta menjadi salah satu komponen utama menekan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ini.

wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan, harapan ini bukan tanpa sebab dan tidak menjadi rahasia umum bahwa pandemi ini telah aktivitas masyarakat maupun ekonomi.
 
"Mari, tolong sama-sama menjaga diri kita agar Covid-19 ini tidak terus menyebar, " harap dia saat kegiatan penyerahan SK kepada ASN PPPK di Aula Engku Hamidah, Kamis (11/2/2021) pagi.


Ia menyebutkan, masyarakat harus diselamatkan. Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan akibat pandemi  sangat banyak pekerja non formal yang terdampak terganggu bahkan hilang pendapatannya.

"Kita harus selamatkan mereka. Caranya hilangkan covid ini, pulihkan ekonomi dan mereka aman mencari nafkah, " imbuh Rudi.

Menurutnya, kalau Covid-19 masih ada ekonomi tidak mudah pulih. Investor maupun wisatawan akan  enggan masuk ke Batam. Maka dari itu, kuncinya yakni kesadaran bersama untuk mengurai Covid-19. Ia meyakini, ASN cukup paham dan memiliki wawasan yang lebih dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Karena kalau covid tak hilang, ekonomi tak berkembang. Saya sampaikan, Pemko Batam andalkan dua sumber pendapatan dalam membangun yaitu pajak dan retribusi, karena covid sekarang amblas. Kalau covid ini ada terus, pembangunan akan terganggu, " terangnya

Di tengah upaya dunia melawan Covid-19, Rudi bersyukur Batam merupakan salah satu daerah dengan kategori baik menangani pandemi ini. Sekiranya, kata Rudi, hal ini menjadi modal yang besar untuk mendorong Batam agar benar-benar terbebas dari Covid-19. Mengurai Covi-19 butuh kerja bersama.

"Selain vaksinasi yang digelar pemerintah, hal yang paling efektif untuk menekan Covid-ini adalah ketat melakukan protokol kesehatan (prokes), " katanya.

Seperti diketahui, prokes ini terdiri dari berbagai hal seperti teratur memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun mengalir, perhatikan jaraka aman saat berinteraksi, hindari kerumunan dan menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga.

"Obatnya dalam diri masing-masing, mari jaga prokes ini. Saya juga  menjalankannya. Jaga imunitas tubuh dan juga makan cukup, jangan kira mesti mahal, tahu dan tempe itu kaya manfaat bapak ibu, " ujar dia.

Sebelum menutup arahannya, Rudi kembali mengajak ASN dapat menjadi bagian untuk terus mensosialisasikan dan melaksanakan penerapan Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

"Ajak tetangga berolahraga, ajak biasakan hidup sehat bahkan ingatkan jemur handuknya, covid dan penyakit lain suka hidup di suhu yang lembab. Bilang jangan sembarangan buka masker, kalau yang usia muda mungkin masih kuat imunnya tapi yang perlu diingat untuk dijaga adalah kelompok rentan (yang memiliki sakit bawaan maupun faktor umur), " papar Rudi.(*)

Kepri Batam
Zul Fahmi

Zul Fahmi

Previous Article

Serahkan SK Untuk 105 PPPK, Rudi Ajak Bangun...

Next Article

Wali Kota Batam Buka Sosialisasi UU 21/2019

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 132

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 479

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 222

Registered: Sep 22, 2020

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 126

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Suhardi

PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
Simpang Tiga Sentot Kembali Ditutup

Follow Us

Recommended Posts

Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual
Senada Visi Batam Dunia Bandar Madani, Amsakar Dorong Tumbuh Kembang Generasi Qurani
Gebyar Melayu Pesisir dan Peresmian Galeri Dekranasda Batam, Kolaborasi Disperindag, Dekranasda dan BI
Ibu Riana Dorong UMKM Ciptakan Produk Kerajinan Berdaya Saing dan Marketable di Pasaran
Tony Rosyid: Banjir Indonesia, Mau Salahkan Anies?