Hadiri Peresmian Zada Medical, Rudi: Banyak Klinik Permudah Akses Layanan Kesehatan

Hadiri Peresmian Zada Medical, Rudi: Banyak Klinik Permudah Akses Layanan Kesehatan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri grand opening klinik Zada Medical di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 14 tepatnya samping SPBU Seiharapan, Sabtu (13/2/2021). 

Rudi menyambut baik kehadiran klinik tersebut. Menurut dia, semakin banyak pusat pelayanan kesehatan akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan. Apalagi jika ada penyakit yang butuh pelayanan yang cepat.

"Pemerintah sepakat sekali hadirnya klinik seperti Zada Klinik ini. Semakin banyak tempat orang bisa berobat,  berarti memutus jarak orang berobat dengan kata lain memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan, " ucap Rudi.

Menurutnya, Pemko Batam telah hadir dengan 24 Puskesmas-nya beserta klinik pembantu. Kehadiran klinik swasta menggenapkan upaya pemerintah menyehatkan masyarakat.

"Minimal kehadiran klinik ini dapat menjangkau warga terdekat sini, Seiharapan, Tanjung Riau dan umumnya Sekupang, " imbuhnya.

Ia menambahkan, terlebih jika klinik memiliki fasilitas lengkap yang didukung tenaga medis yang mumpuni. "Kalau dua ini dipadukan, kita tak akan kalah dengan layanan di luar negeri. Nah ini yang saya targetkan juga di Batam, melalui RSBP Batam, " terang dia.

Direktur Zada Medical Dian Arfika Putri mengungkapkan Zada merupakan berasal dari bahasa arab yang berarti kemakmuran dan keberuntungan. Seiring pemilihan nama ini, ia menyampaikan Zada Medical hadir sebagai klinik yang berfokus pada kenyamanan pasien.
 
"Bagi kami kenyamanan pasien sangat penting, " ujarnya.

Zada Medical, lanjut dia, memiliki layanan umum, gigi dan mulut, kebidanan ibu dan anak, suntik KB, imunisasi serta rapid tes anti bodi dan antigen dan akan menyusul tes PCR.

Tidak hanya itu, klinik ini memiliki instalasi farmasi yang memadai serta yang juga membanggakan memiliki IPAL atau  saluran pembuangan limbah cair.

Menurut Dian, Zada hadir memudahkan masyarakat mendapat akses sehat yang baik sesuai standar Kemenkes dengan biaya yang terjangkau.

"Kami ingin buktikan kalau berobat ke klinik swasta tak mesti mahal. Pelayanan kesehatan high class dengan harga low class, " imbuhnya.

Pihaknya akan mendukung pemerintah mewujudkan masyarakat yang sehat dan menargetkan klinik ini menjadi klinik percontohan.

"Kami juga mengusung sosioprenuer, yang artinya tidak hanya berorientasi pada bisnis semata namun juga bersosial. Ke depan bakal adakan berbagai kegiatan sosial, seperti sunatan massal,  pemeriksaan gigi gratis dan apapun itu jenis bakti sosialnya dengan bekerjasama dengan lintas sektor, " paparnya.(*)

Kepri Batam
Zul Fahmi

Zul Fahmi

Previous Article

Safari Ramadhan Resmikan Caffe Gunung Sarik

Next Article

Buka STQ Kelurahan Batubesar, Amsakar :...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Nanang Suryana

Nanang Suryana

Postingan Bulan ini: 207

Postingan Tahun ini: 488

Registered: Sep 22, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 190

Postingan Tahun ini: 432

Registered: Sep 22, 2020

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 127

Postingan Tahun ini: 250

Registered: Jan 6, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 104

Postingan Tahun ini: 202

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Indra Gunawan

Terkait Perkelahian Pelajar Berakhir Maut, Edi Mulyono: Bahasa dalam Pemberitaan itu Terlalu Berlebihan
Seorang Warga Pesisir Bukit Ditemukan Tewas Gantung Diri
Gantung Diri Bersama, Pasangan Kekasih di Toraja Utara ini Tinggalkan Sebuah Surat
Lagi, Warga Jeneponto Bunuh Diri Diduga Minum Racun Gramaxone

Follow Us

Recommended Posts

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Jalani Prosesi Tepuk Tepung Tawar
Susul Tiga Kecamatan Hinterland, Kini Batuampar Berstatus Hijau
Bincang-Bincang Asdep Kemenpora RI dengan Fahmi Fachrezzy: Ingin Hidup Berkualitas dan Produktif Tetap Aktif Berolahraga
Lily Amelia Salurapa Apresiasi Langkah Persuasif Polri Dalam Menjaga Iklim Bermedia Sosial di Masyarakat
Kadiv Humas Polri Jelaskan Virtual Police Bekerja Untuk Ciptakan Medsos Bersih dan Sehat